Sabtu, 03 September 2011

Kecerdasan Mahluk Kecil: Tikus bab 1


Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Tuhan semesta Alam, tiada tuhan selain Allah Yang Maha Pandai, yang sangat dermawan memberikan berbagai kenikmatan kepada mahluk-mahluk-Nya.

Penulis ucapkan terimakasih kepada pembaca setia "Belajar Center" yang selalu semangat untuk menambah ilmu pengetahuannya bersama "Belajar Center". Dan penulis ingin bertanya kepada pembaca, apakah pembaca pernah melihat "Tom And Jerry". Seekor kucing dan tikus yang sering bertengkar, pastinya kita semua tahu, siapa yang lebih pintar diantara keduanya? yaitu tikus kecil yang bernama Jerry, karena sekarang pembahasannya tentang tikus, ya harus memihak kepada tikus. hehehe.

Oke, siapa yang suka sama tikus, mungkin semua suka, jika tikusnya seperti Jerry, yang lucu itu, hihihihi, tetapi faktanya, tikus adalah salah satu binatang yang tidak banyak disukai orang, disamping merugikan, tikus juga membawa banyak penyakit, betul kan para pembaca. Terlepas dari kita menjelek-jelekkan tikus, alangkah lebih baik kita mensyukuri ciptaan Allah ini, lha kok disyukuri, kan merugikan? sudah, sudah, kita berhenti berdebat sejenak. Tikus adalah mahluk Allah, Allah yang menciptakan, dan Allah menciptakan tikus juga sebagai tanda kebesaran Allah, juga sebagai bukti bahwa Allah adalah Maha Pencipta, dan tiada tuhan yang dapat menciptakan berbagai ciptaan yang menakjubkan selain Allah swt.

Perkenalan sedikit tentang tikus ya? Tikus adalah hewan mamalia, yang hidup dialam bawah tanah. hehehe. yang namanya mamalia tentunya bisa beranak, dan bisa melahirkan dan tidak bisa bertelur. hohoho. Tikus terkenal hewan yang lucu jika tikus itu memang lucu, dan dikenal sebagai hewan menjijikkan jika tikus itu kotor, tikus yang paling disukai yaitu tikus putih atau tikus yang khusus untuk dibuat sebagai binatang peliharaan, sedangkan tikus-tikus lain yang tidak disukai dan sangat dibenci semisal tikus got (tikus yang bertempat tinggal di perum selokan. hihihihi) , tikus celurut (tikus pemakan serangga), tikus rumah (tikus yang ada didalam rumah), tikus sawah (tikus yang hobi bertani, eh keliru, tikus yang hidup disawah.hehehe) dan yang terakhir yang sangat dibenci adalah tikus berdasi (tikus yang mencuri uang rakyat dan negara). wah payah neh tikus yang seperti ini. Sulit sekali dibasminya. hehehe

Itulah perkenalan sedikit tentang tikus, jika kita bicara soal kecerdasan, Allah telah memberikan kecerdasan yang luar biasa kepada tikus, tetapi hanya satu tikus yang mempergunakan kecerdasannya untuk hal yang tidak bermanfaat, inilah tikus yang terkenal sejagat raya, yang tampan dan cantik, yang berdasi, yang kerjanya cuma omong doang, plus omong kosong, mau tahu? sudah tahu semua ternyata. hehehe.

Sekarang kita tidak membahas tikus yang berdasi itu ya? kita membahas tikus yang lucu dan imut serta sebagai pelajaran untuk kita semua. Mau lanjut? silahkan mampir di:

kecerdasan Mahluk Kecil: Tikus bab 2

Semoga bermanfaat. Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.