Rabu, 07 September 2011

Tujuan Belajar


Kalau berbicara soal tujuan, berarti berbicara soal hal yang paling akhir. Contohnya kita mudik, tujuan mudik untuk apa, untuk silaturahmi, mencari angpao dll. Hehehehe. Namun, pembahasan saat ini adalah tujuan belajar, apakah tujuan Anda belajar?

Belajar bisa dimanapun dan kapanpun, dirumah, disekolah, disekeliling kita dsb. Tetapi rata-rata dan yang paling banyak jika ditanya tentang tujuan belajar, jawabannya kebanyakan agar pintar, agar dapat gelar, agara nilainya bagus, agar mudah mencari pekerjaan. Itu sah-sah saja dan tidak dipungkiri, tetapi ada tujuan yang sudah kita lupakan, tujuan utama dari belajar. Apakah itu? Mau tahu? Tahu petis apa tahu campur? Hehehehe.

Karena ini hanya membahas pengertian, jadi tak usah lama-lama, keburu ngantuk? Tujuan belajar yang sebenarnya adalah untuk lebih mengenal Tuhan, dengan mengenal Tuhan, kita akan lebih dekat dengan Tuhan, dengan berdekatan dengan Tuhan pastilah kita akan menjadi hamba yang berbahagia. Mengapa demikian? Kita tidak akan bisa belajar jika tidak mempunyai otak dan tidak akan dapat memahami jika kita tak punya hati, siapakah yang menciptakan itu semua? Tuhan kan? Nah, belajar merupakan perintah Tuhan dan untuk Tuhan, jadi belajar adalah tanda syukur kita akan anugerah yang berupa otak dan hati. Dengan mengetahui tujuan belajar ini, kita pasti dapat meraih tujuan-tujuan kita yang kecil lainnya, belajarlah dengan mengingat tujuanmu. Tujuan ini adalah tujuan yang sangat tinggi nilainya, kejarlah tujuan itu!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.