Selasa, 06 September 2011

Setia Sepanjang Masa


Artikel sebelumnya adalah langkah-langkah agar belajar kita menjadi mudah dan menyenangkan. Tahap mulai pandangan pertama, http://belajarcenter.blogspot.com/2011/09/tak-kenal-maka-tak-sayang.html dan jatuh cinta. Untuk yang terakhir ini, yaitu setia sepanjang masa.

Jika pandangan pertama berhasil, pasti kita akan PDKT atau pendekatan dengan berkenalan, setelah pendekatan berhasil dan mengetahui kelebihannya tentunya akan timbul rasa cinta, setelah itu apa?

Agar pelajaran yang kita kuasai tidak hanya bermanfaat didunia saja, kita harus menerapkan sistem ”Setia Sepanjang Masa”. Ini mutlak, mengapa? Karena kesetiaan inilah yang akan mengantarkan kita dan yang kita pelajari menjadi hidup kekal abadi nantinya. Lho..lho.... apakah bisa?

Pelajaran yang kita pelajari menghasilkan ilmu bukan? Ilmu adalah cahaya penerang hati dan pikiran. Ilmu yang bermanfaat akan memberikan kebaikan, sedangkan ilmu yang tidak bermanfaat akan sia-sia tiada hasilnya. Ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang dapat memberikan hal positif pada dirinya, orang lain dan lingkungan. Sedangkan ilmu yang tidak bermanfaat adalah ilmu yang menyesatkan dirinya, orang lain dan lingkungan.

Nah? Jika ilmu yang sudah kita kuasai dapat bermanfaat, ya harus diamalkan. Agar konsisten dalam mengamalkan, harus setia selalu dan semangat untuk menyampaikan ilmu. Maka dari itu jagalah kesetiaan kita terhadap ilmu, agar kita selalu semangat mencari ilmu terus menerus, tidak malas belajar, tidak berhenti beramal, dan dengan itu kita akan mendapatkan cahaya yang terang dalam hidup kita.

Praktikan!!! Semoga bermanfaat. Amiin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.