Jumat, 09 September 2011

Cara Mengajar


Sebelumnya, penulis mengaskan sekali lagi, disini penulis mengajak pembaca sekalian, untuk belajar bersama-sama, penulis sama sekali tidak menggurui pembaca, karena penulis juga ingin belajar dari apa yang penulis tuliskan disini. hehehe.

Cara, apa itu cara? cara adalah proses agar apa yang diinginkan tercapai (versi penulis.hehehe). seberapa pentingkah cara dalam hal menentukan hasil? sangatlah penting!! tanpa cara, apa yang akan kita lakukan hampir tidak akan berhasil.

Contohnya, cara makan yang baik bagaimana? yaitu dengan duduk yang sopan, membaca doa, makan pelan-pelan, makan ketika lapar, berhenti makan sebelum kenyang, mengucapkan syukur dll. itu mungkin sedikit contohnya.

Ada lagi, cara marah yang baik kepada orang bagaimana? tatap wajahnya, berikan sekuntum senyum yang indah padanya, jabat tangannya, ucapkan maaf kepadanya. Itu juga cara jitu ketika kita marah kepada orang lain. sekali lagi, itu cara marah yang BAIK. HEHEHEE

karena pembahasannya "CARA MENGAJAR" berarti yang dibahas ya harus itu. hmm.

Lanjuut....
Cara Mengajar yang baik adalah dengan yang baik-baik. tentunya bagi siapapun yang mengajarkan sesuatu pada orang lain, harus ramah, murah senyum dll. Tidak peduli anda punya sifat pemarah atau galak, yang penting ramah itu wajib!!! kalau tidak bisa ramah, ya tak usah mengajar. Mengapa? karena kita mengajarkan kepada orang punya perasaan, ilmu yang mudah diserap adalah ilmu dari orang yang ramah, tak peduli yang kita ajar adalah penjahat, perampok dll. yang penting kuncinya adalah ramah.

mengapa ramah sangat penting, yaitu agar orang yang kita ajarkan hatinya tenang, sehingga hatinya cerdas, ketika hati sudah cerdas, otak siap menerima ilmu. So, keramahan, kelembutan, ketenangan sangatlah penting dalam hal mengajar. Ingat itu baik-baik. hehehee.

semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.