Jumat, 02 September 2011

Kecerdasan Mahluk Kecil: Gurita bab 2


Selamat membaca para pembaca yang baik hati,

Gurita mempunyai banyak manfaat, disamping dilaut banyak yang memburunya untuk makanan, gurita juga bermanfaat sebagai artis yang menakjubkan untuk ditonton, karena kecerdasannya itu. Apa kecerdasan hewan tersebut? Gurita bisa menirukan gerakan-gerakan yang rumit, Gurita adalah hewan yang sangat cerdas, bagaimana tidak, Allah menganugerahkan otak kepada hewan ini, dengan sistem saraf yang kompleks, dua per tiga dari sel saraf tersebut terdapat pada tali saraf lengan/kaki gurita, oleh karena itu gurita dengan mudah sekali menirukan gaya-gaya atau gerakan-gerakan hewan laut lain.

Tidak hanya itu, Gurita bisa membuka sebuah toples yang tertutup, jika ada toples yang berisi makanan yang disukai gurita, pasti gurita itu dengan mudah mendapatkannya dengan membuka dulu toplesnya, beda dengan orang yang suka korupsi, kalau ada duit walaupun duit itu untuk rakyat, pasti dengan mudah mendapatkannya. hehehe. jangan tersinggung ya, kalau tersinggung berarti pernah korupsi. hehehe.

Apa hanya itu, masih banyak lagi, Gurita sudah digunakan sebagai uji eksperimen oleh peneliti, dengan hasil itu didapat, jika gurita memiliki ingatan jangka pendek dan ingatan jangka panjang, mengapa? karena gurita berhasil mencari jalan didalam maze (teka-teki menemukan jalan keluar) dan gurita juga bisa memecahkan sebuah masalah, semakin dilatih dan dilatih, gurita akan bertambah cerdas, sayangnya mahluk ini berumur sangat pendek, tetapi gurita adalah hewan yang tak rugi, karena disetiap waktunya ia pergunakan selalu untuk mengasah kecerdasannya, hingga sampai-sampai bisa dipercaya sebagai peramal, tetapi sebenarnya itu salah dan tak boleh dipercayai karena akan berakibat syirik kepada Allah.

Itulah sedikit tentang kecerdasan gurita, sebagai pembelajaran kepada manusia, bahwa kita telah diberi otak, hendaklah digunakan untuk berfikir dan memikirkan pelajaran-pelajaran Allah dialam ini dan Allah memberikan kita hati yang gunanya untuk memahami pelajaran-pelajaran Allah, sehingga dapat menimbulkan kekuatan keyaqinan, keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt. SEMOGA BERMANFAAT.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.