Minggu, 09 Oktober 2011

Pelatihan Belajar Khusyu'



Apa itu khusyu', khusyu' adalah ketenangan tertinggi, kedamaian yang tertinggi, dan kebahagiaan yang tertinggi. Khusyu' bukan hanya pada sholat, tetapi juga dalam hal ibadah. Lalu, apakah khusyu' juga ada dalam belajar? tentunya iya donk? karena belajar adalah ibadah juga kan?. hehehe.

pelatihan belajar khusyu', bukan berarti mengajarkan cara khusyu' dalam belajar, melainkan kita sama-sama belajar menuju pada jalan kekhusyu'an. mengapa khusyu; itu sangat penting. iya, sangat penting sekali.

sesuatu yang kita lakukan dengan khusyu' pasti akan berdampak luar biasa, bagi diri sendiri, orang lain, ataupun bagi alam sekitar ini. dengan belajar khusyu' kita akan mengetahui, bagaimana belajar bersama Allah, dan akan merasakan bagaimana rasanya diajar oleh Allah.

jika tak khusyu' tentunya kita jauh sekali dari pelajarAn yang diajarkan oleh Allah, entah melalui ilham, atau melalui alam ini. Apa saja yang ada dalam pelatihan ini. kita simak daftar isinya dulu ya... perlu diingat, disini kita sama-sama belajar, tidak ada guru dan murid, tidak ada pengajar dan pelajar, kita sama-sama belajar. dan kita sama-sama menuju cahaya ilmu yang bermanfaat. amiin

1. Allah, Guru Semessta Alam
2. Cara Cerdas dari Al-Quran
3. Cara Cerdas dengan Rukun Islam
4. Cara Belajar para Nabi
5. Penerapan pada ilmu khusus

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.