Selasa, 06 September 2011

Kecerdasan Manusia


KECERDASAN MANUSIA

Ingat kisah nyata dialog antara Allah dan malaikat tentang penciptaan manusia, dimana Allah berencana menciptakan khalifah dimuka bumi ini, sedangkan malaikat protes, agar Allah tidak menciptakan manusia karena akan mengakibatkan kehancuran dan kerusakan dimuka bumi. Lebih jelasnya mari kita lihat arti dari QS.Al-Baqarah:30 =

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

Nah? Disini kita dapat memahami, dialog Allah dan malaikat itu sebenarnya sama-sama terbukti, kalau tidak percaya, ayo kita sama-sama membuktikannya.

Pasti pembaca sudah mengetahui tentang beragam manusia dimuka bumi ini, apakah pembaca pernah melihat sebuah kejahatan? Pasti pernah kan?. Apakah manusia yang membuat kerusakan dan kejahatan itu sesuai dengan firman Allah yang akan menciptakan khalifah, atau sesuai dengan perkataan malaikat yang selalu berbuat kerusakan? Manakah yang sesuai? Pertanyaan yang sangat mudah sekali bukan?.

Disini kita sama-sama melihat, bahwa yang dimaksud khalifah yang disebut oleh Allah itu adalah manusia yang cerdas!!! Manusia yang cerdas secara universal, yaitu cerdas hati dan cerdas akal? Sedangkan manusia yang berbuat kerusakan dimuka bumi ini adalah manusia yang bukan disebut oleh Allah, lebih jelasnya bukan khalifah?

Jadi kesimpulannya, khalifah adalah manusia-manusia yang cerdas, yang mampu mengatur dunia menjadi indah dan bermanfaat, lalu manusia yang cerdas menurut Allah itu seperti apa? Mau lanjut? Tunggu kedatangan artikel selanjutnya sesuai dengan daftar dibawah ini. Sabar ya? Sampai jumpa lagi.

Daftar isi:

Manusia cerdas menurut Al-Quran ( belum tersedia, tunggu kehadirannya)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.