Jumat, 16 September 2011

Kecerdasan Otak


Otak dalam bahasa inggris adalah encephalon, yang artinya sistem saraf pusat. Otak adalah pengatur seluruh organ-organ tubuh, otak adalah pemimpin, pemerintah yang memerintahkan semua organ.

Otak adalah anugerah Tuhan yang diciptakan untuk mahluk-Nya yang dipilih, mulai dari yang kecil sampai yang besar, Allah menganugerahi otak, dan tidak tentu yang besar lebih pandai dari yang kecil, dan yang kecil kebanyakan lebih pandai dari yang besar. Mau contoh, semulia-mulianya manusia, masih belajar kepada hewan-hewan kecil, sebut saja jika kita mempelajari ilmu sosial, belajar saja pada semut, jika ingin membuat helikopter, pasti akan belajar rancangannya pada capung dll. semua mahluk Allah yang kecil-kecil itu sengaja Allah ciptakan untuk memuliakan manusia, agar manusia bisa belajar banyak dan selalu mengingat Tuhan.

Nah? Otak yang cerdas adalah otak yang berisi ilmu-ilmu positif dan dijalankan ilmu positif itu dijalan yang benar, perlu digaris bawahi, walaupun otak adalah sistem saraf pusat, tetapi ada lagi yang menjadi otaknya otak, yaitu hati, yang kita bahas sebelumnya. Otak yang tak cerdas tentunya adalah otak yang berlawanan dengan hati, misalkan, kita mempunyai ilmu akutansi, lalu kita gunakan untuk memanipulasi, berarti otak kita tak cerdas.

Kita punya ilmu pemerintahan, tetapi digunakan untuk menindas orang, itu juga tidak cerdas, yang cerdas adalah menggunakan isi otaknya untuk kebaikan, kita ahli kedokteran, namun memanipulasi pasien suruh ini suruh itu dll. Juga otak yang tidak cerdas.

Kecerdasan hakikatnya tidak bisa dinilai melalu gelar-gelar, S1, S2, S-teh, S-dawet dan S-S lainnya, juga tidak bisa ditentukan dengan gelar doktor, master ,monster dll.

Percuma saja, meraih gelar setinggi itu jika ternyata hanya untuk menyesatkan, ingat baik-baik, kecerdasan otak tidak bisa dinilai dari segi itu, tetapi penulis bukan menghalang-halangi untuk mendapatkan gelar itu atau berprasangka, tidak semuanya seperti itu, tetapi ini hanya sebuah dedikasi bagi semua kalangan. Oke, sabar-sabar.hehehehe

Belajarlah dengan tujuan yang sangat tinggi, jangan bertujuan untuk meraih gelar, itu tujuan jangka pendek, fokuskan belajar pada tujuan jangka abadi selamanya. Tunggu updatenya ya hanya di Belajar Center. InsyaAllah.hmm

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.