Jumat, 02 September 2011

Kecerdasan Mahluk Kecil: Gurita bab 1


Gurita, bukan singkatan dari "Gue Menderita" lho. Gurita adalah nama hewan yang hidup diair dan memiliki kaki dikepalanya, seperti cumi-cumi tetapi gurita hanya mempunyai 8 kaki. Nah itu perkenalan sedikit tentang gurita, tak kenal maka tak sayang, jika sudah kenal juga belum tentu sayang kepada gurita. hehehe. Ingin kenalan lagi? sedikit saja ya?

Gurita mempunyai nama keren, yaitu octopus gurita tidak memiliki kemampuan yang sangat cepat ketika berenang dibandingkan dengan cumi-cumi, namun binatang ini adalah binatang santai yang kadang bisa meraba-raba benda, mengelus-elus benda dll. hehehe. tetapi kalau sedang ada bahaya, gurita bisa lari dengan berenangnya yang cepat, binatang santai ini sering ada dimedia bisa juga dikatakan sebagai salah satu hewan yang menjadi artis. hebat ya?

Untuk lebih mengenal gurita dalam hal fisik, silahkan pembaca mencari di pakdhe Google ya? hehehe.
Lalu apa manfaat dari gurita? Sekali lagi Allah menciptakan sesuatu tidak pernah ada yang sia-sia, semua ciptaan Allah diberi kelebihan dan kecerdasan masing-masing, dan mahluk Allah semua patuh kepada Allah, dan tidak ada yang pernah mengeluh kepada Allah, mengapa mereka diciptakan seperti ini, mereka selalu bersyukur kepada Allah, atas segala kasih sayang-Nya kepada mahluk-Nya. Tidak seperti kebanyakan manusia, yang sulit sekali untuk bersyukur, manusia serba kurang, kurang kaya ketika sudah kaya, kurang ganteng ketika sudah ganteng, kurang cantik ketika sudah cantik, kurang dan kurang, sehingga yang selalu tidak mensyukuri dan merasa pemberian Allah itu kurang, berarti orangnya kurang ajar (maksudnya kurang belajar.hehehe).

Oke, selanjutnya, kita simak bersama-sama kecerdasan yang luar biasa yang dimiliki oleh gurita ini. Kita sama-sama bahas ya?

Kecerdasan Mahluk Kecil: Gurita bab 2

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.