Kamis, 01 September 2011

Kecerdasan Mahluk Kecil: Burung bab 1


Burung, mahluk yang bersayap dan berparuh, yang indah jika terbang ke angkasa, mereka adalah salah satu dari sekian banyak tentara Allah yang ada dimuka bumi ini, mereka juga bertugas dan ditugaskan oleh Allah untuk memberikan pelajaran kepada manusia, mengajarkan ilmu pengetahuan pada manusia, dengan kemampuan dan kecerdasannya, agar manusia selalu ingat kepada Allah, patuh terhadap perintah-Nya, merekalah salah satu mahluk Allah yang diberi ilham oleh Allah, sehingga kemampuannya belum bisa tertandingi oleh manusia.

Burung, siapa yang tak kenal mahluk satu ini, mereka diistimewakan oleh Allah, namanya disebut oleh Allah didalam Al-Quran sebanyak 25 kali (kalau salah mohon dikritik), apa kecerdasan yang dimiliki oleh burung? Kita cerita-cerita dulu ya? biar lebih seru? hehehe.

Burung yang diciptakan oleh Allah bermacam-macam, bermacam pula bulunya, paruhnya, cakarnya dll. perbedaan itu merupakan rahmat Allah kepada mahluk-Nya, ada yang besar dan ada yang kecil, ada yang sangat indah dan ada yang biasa-biasa, ada yang kuat juga ada yang lemah, seperti halnya Allah menciptakan manusia dengan berbagai perbedaan ras, suku dan bangsa. Namun perbedaan bukanlah hal yang penting, yang penting adalah semua mahluk Allah tidak ada yang tidak taat kepada Allah, kecuali manusia, tidak semuanya taat, benar? hehehe.

Terlepas dari itu semua, penulis ingin memperlihatkan kepada pembaca tentang gelar-gelar yang sudah disajikan oleh mereka kepada dunia dan khususnya kepada manusia.

Untuk mempermudah pembaca dalam menelaah cerita ini, penulis sengaja memisahkan cerita yang satu dengan yang lainnya. oke, siap!!! Klik judul di bawah ini

Burung Mengajarkan cara mengubur

Burung dan nabi Ibrahim as

Burung dan nabi Sulaiman as

Burung dan Nabi Daud as

Burung dan nabi Yusuf as

Burung dan nabi Isa as

Burung dan nabi Muhammad saw

Burung dikehidupan manusia


Setelah menikmati cerita-cerita diatas, kini saatnya menyimak kecerdasan mahluk kecil: Burung bab 2

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.