Sabtu, 17 September 2011

Belajar IPA

belajar

Belajar IPA adalah bukan belajar Ilmu Pengetahuan Alam, melainkan Belajar Ilmu Pengertahuan Agama. hehehehe. Pelajaran kali ini adalah tentang islam, yang disebut-sebut oleh Allah adalah agama yang diridhoi dan yang selamat (maksudnya, membuat penganutnya selamat).

Agama adalah suatu pilihan dasar yang sebagai petunjuk arah dalam mengemban perjalanan hidup ini, agama adalah peta penting untuk mengantarkan manusia menuju tujuan yang abadi, bukan hanya abadi, tetapi juga yang penuh dengan kebahagiaan. Ini sedikit dasar-dasar tentang islam dalam Quran:

“Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam..." (QS.Al-Imran:19)

“…Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu…” [Ali Maa-idah:3]

“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.” [Ali Imran:85]


Agama bisa dianut karena keyaqinan dan kepercayaan dalam hati manusia, tergantung manusia itu sendiri menganut dan mempercayai agama apa, sebagai sesama manusia, jika bertemu dengan manusia lain yang bergama berbeda, kewajiban kita hanyalah menghormati, lemah lembut, dan tidak mengumbar kebencian yang besar, apalagi disertai penghujatan kelas berat. hehehehe.

Jangan mentang-mentang kita beragama islam, kita malah memperlihatkan sifat-sifat yang tidak diajarkan oleh agama isalam itu sendiri, agama islam adalah agama yang selamat, yang bisa membuat nyaman penganutnya dan sekitarnya.

Jangan pernah membenci orang yang berbeda agama, dan jangan pula memaksa orang yang berbeda agama dengan kita, masuk pada agama kita, karena Allah berfirman:

Tiada paksaan dalam agama. Sungguh jalan yang benar telah nyata dibedakan dengan yang salah. Oleh karena itu, barangsiapa menolak sembahan yang palsu (taghut) dan beriman kepada Allah, maka ia telah berpegang pada simpul tali uyang paling kuat, yang tak akan pernah putus; dan Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui. (QS.Al-Baqarah:256)

Dengan ini, kewajiban manusia adalah saling menghormati, menasihati kebenaran dan menasihati kesabaran dengan lemah lembut, tanpa kekerasan. Semoga Bermanfaat. salam Belajar Center

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.