Senin, 05 September 2011

Belajar di tempat yang rusak, Nyamankah?


Salah satu syarat belajar itu bisa nyaman adalah tempat. Tempat yang bagus dan indah, akan membuat suasana belajar yang nyaman, sebaliknya tempat yang rusak dan tak diperhatikan akan membuat belajar tak menyenangkan.

Kita menyadari semua, pendidikan itu sangat penting, kita sadar, kekayaan negara kita banyak, bangunan-bangunan megah, dan gedung pencakar langit yang begitu banyak, tetapi tak sadarkah kita semua bahwa semua bangunan-bangunan itu tak ada manfaatnya. Kenapa?

Kita memang lebih baik mandiri untuk membangun sebuah tempat belajar yang indah, dan kita juga tak salah jika ingin meminta pertanggungjawaban negara untuk memperhatikan tempat-tempat belajar yang rusak, karena sungguh tidak adil, jika kekayaan negara hanya lebih di fokuskan pada pembangunan-pembangunan gedung-gedung pemerintahan, dll. padahal, tempat belajar di negara kita ini banyak yang tidak memadai untuk digunakan sebagai tempat belajar.

Ingat, kita sadar kalau kita tidak sadar, pedulilah pada pendidikan, ayo kita bersama-sama membangun tempat pendidikan yang baik dan memadai, agar generasi-generasi kita mendatang dapat mengubah Indonesia menjadi negara yang cerdas, tidak apalah kita ketinggalan dari segi lain, yang penting kita tidak bisa di bodohi apagi diperbodoh.

Bagi pelajar-pelajar yang tempat belajarnya tidak memadai, belajarlah terus, tempat boleh rusak, tetapi jangan biarkan otak kalian rusak hanya karena malas belajar. Tempat boleh kotor, asal hati kalian tidak kotor, jika hati dan otak tidak kotor dan rusak, kita bisa kok, membangun sendiri sekolah sederhana tetapi dalamnya pelajar-pelajar luar biasa. SEMANGAT!!! FOR ALL!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Belajar Center | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Ultrasound schools in Florida
Creative Commons License
.